Sejarah Keluarga

Ngga Nyangka Papa bisa nangis gara-gara inget sejarah keluarga.. Papa Cerita tentang perjuangan almarhum kakek yang cari uang di pulau Bangka untuk bayar uang kuliah papa…Dengan penuh perjuangan, kakek pindah kerja dari pulau Belitung ke pulau Bangka… truss dateng ke Bandung cari-cari kosan papa untuk ngasih uang kuliah hasil jerih payah-nya. Cerita ini disampaikan Papa di hari ulang tahunnya ke-55.

Begitu keras-nya kehidupan di jaman itu yaaa… Papa juga cerita tentang kakek yang belum tamat SD..Nenek yang buta huruf. Tapi, tetap berjuang untuk pendidikan ke-9 anaknya…

Seperti inilah rumah alm kakek dan nenek di Desa Kelapa kampit, Belitung. Rumah kecil sederhana, ditempati sepasang suami istri dan 9 anaknya.

Alhasil… sekarang anak2nya kakek, Alhamdulillah bisa mengamalkan ajaran2 yang baik, bisa bekerja dengan baik, dengan berpegang perjuangan orang-tua yang begitu besar…

Fiuhh…Itulah kenapa Papa.. seseorang yang begitu “tegas”.. orang-orang juga menyebutnya begitu “keras”, bisa sangat luluh dengan mengingat sejarah keluarga yang begitu penuh perjuangan..

Gimana dengan kita??? hidup di jaman yang serba instant…mungkin hidup berkecukupan.. mungkin juga tanpa perjuangan..

Tapi udah dapat dipastikan, untuk mencapai suatu tujuan, pasti ada perjuangannya.. Mau itu di zaman kakek-kakek kita dulu sampe zaman sekarang…tapi mungkin cara-nya aja yaa yang berbeda.. :)

Lydia O Anjelia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s